Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hilir melakukan kegiatan sosialisasi saber pungli (sapu bersih pungutan liar) dan menjalin silaturahmi kepada warga binaannya di kantor Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir, Selasa (24/04/2018) pukul 14.00 WIB.

Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat juga menyampaikan tentang pungli, korupsi serta dasar-dasar hukumnya. Ini dilakukan sebagai langkah preventif atas penyelewengan anggaran yang ada di intansi maupun Kelurahan, karena belakangan ini terindikasi marak terjadi pungli, korupsi dan penyelewengan dana di instansi maupun desa.

Sebagai Bhabinkamtibmas Brigadir Vicktor mengatakan, kepada masyarakat ASN Kelurahan untuk tidak melakukan praktik pungli serta segera laporkan kepada pihak Kepolisian apabila menemukan hal tersebut.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, S.H., mengatakan , akan terus kawal dan awasi dana desa yang telah disalurkan pemerintah ke setiap desa, maupun pelayanan di berbagai instansi, jangan sampai aparat Desa/Kelurahan maupun masyarakat terjerat kasus pungli dan korupsi.

“Mari bersama berantas dan hilangkan budaya Pungli.Karena perilaku kejahatan ini tidak dapat di hilangkan, kami harap bisa menekan untuk mengurangi perilaku tersebut,” katanya. (di/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.