Tribratanews.kateng.polri.go.id. – Polres Lamandau – Bhabinkamtibmas Desa Mengkalang Aipda Eko Winarno melaksakan sambang dan sosialisasi tentang larangan pungutan liar di Desa mengkalang, Kec. Batang Kawa, Kabupaten Lamandau, Rabu (29/5/2019) pukul 10.45 WIB.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam peraturan Presiden No.87 tahun 2016 serta imbauan tentang pelayanan publik dalam UU No.25 tahun 2009.

Kegiatan tersebut bertujuan agar terwujudnya kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli, dalam pengurusan tidak harus mengeluarkan biaya, kecuali yang memang sudah di wajibkan ketentuan membayar sesuai peraturan yang ada.

Disampaikan juga kepada warga apabila terjadi atau menemukan praktek pungli agar segera melapor di nomor telfon yang sudah tertera maupun ke petugas Bhabinkamtibmas yang nantinya akan dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan. “Dengan adanya sosialisasi ini dapat mempersempit ruang gerak Pegawai Negeri Sipil maupun instansi lainya untuk melakukan kegiatan pungli,” pungkasnya (sFr)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.