Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang Polsek Murung Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga untuk cegah karhutla (Kebakaran hutan dan Lahan) di Desa Juking Pajang, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Rabu (16/09/2020) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Murung Ipda Yuilantho, S.AP melalui Bripka Rodie selaku Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar, himbauan tersebut di khususkan kepada para petani dan pekebun di desa yang masih sering membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kepada para warga agar tidak membakar hutan dan lahan bagi warga yang tetap membakar hutan dan lahan akan mendapat sanksi pidana,” kata Bripka Rodie.

Lanjutnya, “Kami akan memberikan sosialisasi terus dari desa ke desa, tujuannya agar wilayah Kab. Murung Raya ini bebas dari karhutla dan penyakit ispa,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah masyarakat melakukan pembakaran lahan yang dipergunakan untuk berladang. “Semoga masyarakat paham dan mengerti pentingnya tidak bakar lahan,” tutupnya. (van/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.