Tribratanews.kateng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Hilir, Polsek Kahayan kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Brigadir Ardi Gunawan memberikan imbauan kepada masyarakat di Desa Binaannya dengan menggunakan spanduk di Desa Bahaur Hilir Kecamatan Kahayan kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (17/10/2020) pukul 10.20 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, mengatakan memerintahkan personil Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala untuk mensosialisasikan serta memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena selain membahayakan juga dapat dikenakan sangsi sesuai hukum yang berlaku.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau dan sosialisasi dampak Karhutla setiap hari kepada masyarakat di Desa Binaanya serta mengajak kepada masyarakat agar bersama – sama menjaga kelestarian hutan, salah satunya yaitu dengan tidak membakar lahan dan hutan.

“Saya menekankan, mari kita jaga kelestarian lingkungan sekitar tempat tinggal kita, agar tidak membakar lahan, salah satu dampaknya bisa menyebakan kabut asap serta inpeksi saluran pernafasan akut (ISPA),” tuturnya.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.