Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Komitmen untuk memerangi peredaran gelap Narkoba di wilayah Gunung Mas (Gumas) kembali dibuktikan.

Dimana, bertempat di Loby Mapolres setempat, Kapolres Gumas, Polda Kalteng AKBP Rudi Asriman, S.I.K., Kasi Pidum Kejari Robertus Sapto Legowo, S.H., M.H., dan Raden Guntar Anggaraputra Sudjata, S.H., M.H., terlihat bersama – sama memusnahkan sabu.

“Sabu yang dimusnahkan kali ini merupakan barang bukti yang berhasil Satresnarkoba amankan dari pelaku Bu,” ungkap Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., mewakili Kapolres, Kamis (10/06/2021) siang.

“Adapun jumlah barang bukti yang dimusnahkan tadi berjumlah 2 (dua) atau bruto 7,57 gram sabu dengan TKP yang berada di rumah saudari Lili Jalan MT Luhing RT 02 RW 01 Desa Tampelas Kecamatan Sepang,” ungkapnya.

Dijelaskannya, jika teknis pemusnahan sabu kali ini melalui sejumlah rangkaian diantaranya membuka segel plastik, plastik dan sabu tadi dimasukkan kedalam wadah plastik berisikan air yang sudah dicampur pembersih lantai kemudian dilarutkan.

“Apa yang kami lakukan tersebut, merupakan sebuah perwujudan sinergitas aparat penegak hukum di Gumas, dalam hal ini Polres, Kejari dan Pengadilan Negeri Gumas untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.(krh38)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.