Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Sosok dermawan dan peduli sesama yang tergambar dari seorang pemimpin nampaknya terpampang jelas dari Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH.

Salah satu buktinya, setelah menghadiri kegiatan serah terima jabatan Dansat Brimob Polda Kalteng, AKBP Dharma Ginting bersama Ketua Bhayangkari Kobar Ny. Metha Darma Ginting menyempatkan diri melakukan bhakti sosial pemberian tali asih berupa sembako kepada Yayasan Panti Asuhan Agape yang berada di Jalan Perkebunana, Kel. Banturung, Kec. Bukit Batu Kota Palangka Raya, Selasa (17/12/2019) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan menyantuni panti asuhan dan warga kurang mampu seperti ini memang sudah rutin dilakukan oleh AKBP Dharma sejak berdinas di Polda Kalteng  hingga menjabat sebagai Kapolres Kobar. Hal ini dilakukan, sebagai pemberi warna dan bagi-bagi berkah menjelang Hari Natal dan tahun baru 2020.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan ikatan silaturahmi antara anggota Polri dengan masyarakat. serta menjalankan amanah UUD 1945 pasal 34 ayat (1) berbunyi “Fakir miskin dan anak terlantar di pelihara oleh Negara”, dimana Polri merupakan alat negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Inilah sosok tubuh Polri yang senantiasa hadir untuk memberikan uluran dan bantuan kepada seluruh masyarakat” kata Kapolres Kobar AKBP Dharma sembari menyerahkan bantuan sembako.

Hal ini tentu mendapat respon dan sambutan hangat dari Ketua Yayasan Agape Tangkiling, Pendeta Martin, yang terlihat sangat akrab dan langsung menyalami AKBP Dharma Ginting dan Ketua Bhayangkari Kobar Ny. Metha Darma Ginting.

“Kami sangat senang dan berterima kasih sekali kepada Bapak Dharma Ginting meski beberapa kali sudah pindah tugas,, tetap perhatian dan rutin memberikan bantuan baik berupa tenaga, fikiran dan sembako kepada 70 anak – anak panti yang kami asuh disini,” ungkap Pendeta Martin.

Kegiatan bakti sosial tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Agape Tangkiling, Pendeta Martin dan diikuti oleh AKBP Dharma serta isteri dan anak – anak panti asuhan.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.