Tribratanews.kalteng.polri.go.id– Polres Gunung Mas – Salah satu cara Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunung mas (Gumas) menjamin kelancaran arus lalu lintas adalah dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas. Seperti yang dilaksanakan Satlantas pagi ini di Kota Kuala Kurun, Gumas, Rabu (17/01/2018) pukul 06.00 WIB.

Dalam kegiatan ini terlihat personel Satlantas melakukan pengaturan arus lalu lintas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, selain itu Polisi juga melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi para pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Gumas Kasatlantas Polres Gumas Iptu Rahmad Endro S, S.E, mengatakan kegiatan pengaturan ini memang menjadi agenda rutin setiap pagi bagi anggotanya, karena merupakan jam rawan terjadinya kemacetan.

“Selain untuk mencegah kemacetan, giat pengaturan ini juga untuk menciptakan ketertiban pengguna kendaraan bermotor di jalan raya dan hal ini merupakan cara kami memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Iptu Rahmad.

Terutama bagi para orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah. Ada beberapa titik yang menjadi konsentrasi gatur pagi meliputi Jalan Temanggung Panji, Jalan Tjilik Riwut dan Jalan Diponegoro.

Petugas juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu melengkapi kelengkapan berkendaran serta memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan lain.(agg/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.