Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Polsek Sebangau Kuala Brigadir Markurius memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga binaannya terkait larangan membakar hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Mekar Jaya Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, sekaligus membentuk Desa Pantang Mundur Kamis (04/06/2020) pukul 11.25 WIB.

Demi cegah Karhutla lebih dini Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Kuala sambangi warga binaannya untuk berikan imbauan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Bimo Setyawan, S.H. menuturkan bahwa kegiatan sambang maupun sosialisasi yang dilakukan oleh personelnya bertujuan untuk merangkul masyarakat agar mau turut serta berperan dalam mencegah dan menangkal terjadinya karhutla.

“Untuk seluruh warga masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan dan patuhi seluruh imbauan dari pemerintah terkait Larangan membakar hutan maupun membuka lahan atau kebun dengan cara membakar. Semoga di tahun 2020 ini kita bisa terbebas dari asap”, kata Kapolsek. (Lnd-Ktg/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.