Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barsel –  Antisipasi Korban Banjir Kapolsek Dusun Hilir Polres Barito Selatan (Barsel) Polda Kalteng Ipda Waryoto,S.H melakukan bersama Bhabinkamtibmas sambangi Warga di Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan, Minggu (23/12/18) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan S.I.K melalui Kapolsek menuturkan, bencana banjir tersebut merupakan dampak dari meluapnya daerah aliran sungai (DAS) Barito dikarenakan curah hujan tinggi. Hingga kini diperkirakan ketinggian air mencapai 20 sampai 40 centimeter.

Dari Hasil pantauan sementara, di wilayah Kelurahan Hukum Polsek Dusun Hilir belum ada rumah yang terendam air namun tetap dilakukan Patroli monitoring secara rutin di titik-titik lokasi yang rawan terjadinya banjir,” kata Kapolsek

“Diperkirakan debit air akan terus meningkat disertai dengan intensitas hujan yang cukup tinggi setiap harinya, Polsek Dusun Hilir akan terus lakukan patroli ke beberapa kawasan yang berpotensi rawan banjir dan kerjasama dengan pihak desa untuk melakukan penanggulangan dan evakuasi terhadap warga.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga terutama kepada warga yang rumahnya dibantaran sungai agar berhati-hati terutama penggunaan listrik waspada terhadap kabel yang terendam guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Kapolsek (bie/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.