Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Sukamara – Anggota Polsek Pantai Lunci jajaran Polres Sukamara, Polda Kalteng bersama Babinsa setempat menggelar patroli sinergitas blusukan hutan di wilayah kecamatan Pantai Lunci dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), Minggu (22/11/2020) pukul 14.00 Wib.

Selain melakukan patroli petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.

“Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas,” ucap Kapolsek Ipda Suripto.

Lebih lanjut Kapolsek Pantai Lunci menjelaskan jika kebakaran hutan terjadi hal tersebut tentunya akan merusak ekosistem dan tentunya asapnya bisa menimbulkan gangguan pernafasan bagi warga sekitar.

Kapolsek berharap apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.“Saya imbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya,” ucap Kapolsek.(AL/Sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.