Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Jajaran Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng, siap dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan tak perlu diragukan lagi.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Polres Gumas bersama dengan Instansi Tekait yakni BPBD Kab. Gumas, Damkar, Dinas Sosial serta Manggala Agni melakukan simulasi pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bertempat di Kantor BPBD Kab. Gumas, Jum’at (11/6/2021) pukul 08.30 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP Tri Wibowo, S.E., S.I.K., mengungkapkan bahwa pelatihan penanggulangan Karhutla dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dari personel Tim Waspada Karhutla untuk mengoperasikan semua peralatan dimiliki untu0k memadamkan api.

“Kami melaksanakan pelatihan ini agar personel dilapangan makin terampil dalam menggunakan peralatan yang ada.” Ucap Kabag Ops.

Selain itu untuk mengukur kecepatan personel dalam menangani kebakaran hutan dan lahan. Mulai dari kecepatan menuju tempat kebakaran, kecepatan alat beroperasi, hingga kecepatan memadamkan api.

“Kami berharap pelatihan penanggulangan Karhutla ini dapat bermanfaat bagi Tim Waspada Karhutla saat tugas sebenarnya ada di lapangan saat terjadi kebakaran hutan atau lahan.” Pungkasnya. (Krh38)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.