Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Berbagai cara dilakukan aparat kepolisian dalam mencegah potensi terjadinya Karhutla yang ada di wilayah hukum Polda Kalteng.

Hari ini, Kamis (22/07/2021) siang, personel gabungan yang termasuk dalam Operasi Bina Karuna Telabang 2021 terlihat meningkatkan pola sosialisasinya kepada masyarakat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Dirbinmas Kombes Pol Ebet Gunandar, S.I.K., mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi.

“Diharapkan dengan melalui kegiatan ini, kesadaran seluruh lapisan masyarakat menjadi meningkat guna meminimalisir terjadinya Karhutla,” ungkapnya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami melalui Operasi Bina Karuna Telabang 2021 pun membentangkan spanduk dan membagikan Maklumat Kapolda Kalteng kepada masyarakat yang berlangsung di Jalan Mahir Mahar dan Jalan Pasir Panjang Kota Palangka Raya,” imbuhnya.

Diterangkannya, jika pada pelaksanaan kegiatan kali ini, pihaknya telah melakukan koordinasi di Kantor SPORC (Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat) yang berada di Jalan RTA Milono Km. 8,5 Kota Palangka Raya.

“Tidak hanya itu, pada kegiatan tadi telah dipasangkan sebuah spanduk di sebidang tanah atas nama Chindrasari karena diarea tersebut potensi terjadinya Karhutla sangatlah besar,” tambahnya.

“Dimana dilokasi ini terdapat bekas tebasan tanaman liar yang sudah mengering yang tentu saja jika tersulut api akan mengakibatkan terjadinya Karhutla,” pungkasnya.(dk)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.