Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau, Untuk mengetahui kondisi air yang ada di Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng, Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Ujang Kustarman bersama anggotanya mengecek kanal yang ada di Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Minggu (22/10/2017) pukul 14.30 WIB.

Kanal ini dibangun dari bantuan Pemerintah sebagai alat untuk menampung air apabila air mulai susah didapatkan. Ini dapat dimanfaatkan apabila terjadi kebakaran hutan maupun lahan (karhutla), sehingga tidak terlalu susah mencari air.

“Ini saya lakukan untuk mengetahui kondisi kanal yang sudah ada untuk digunakan sewaktu-waktu apabila terjadi karhutla,” kata Kapolsek Sebangau Kuala didampingi beberapa anggotanya.

Ditambahkannya, dengan persediaan air yang ada ini, kami dan masyarakat tidak akan kesusahan lagi mencari sumber air apabila musim kemarau datang dan terjadi kebakaran.

“Namun demikian, kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak sekali-kali melakukan pembakaran hutan maupun lahan,” pungkasnya. (dtt/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.