Tribaratanews kalteng.polri.go.id – Polres Barito Utara – Upaya antisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terus dilakukan jajaran Polres Barito Utara.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh personel Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Barito Utara saat melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Panglima Batur, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Minggu (21/7/2019) pukul 22.00 WIB.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya pemilik kendaraan agar selalu berhati hati apabila memarkir kendaraannya.

“Dimana pun, baik di rumah terlebih di tempat umum, saya mengimbau untuk selalu pasang kunci pengaman ganda untuk keamanan kendaraan,” ungkap Bripda Aris salah satu anggota Satsabhara Polres Barito Utara yang turut melaksanakan kegiatan patroli

Menurutnya, meski kunci pengaman ganda bukan jaminan kendaraan akan aman sepenuhnya, namun minimal mempersulit pelaku yang akan mencuri sepeda motor tersebut.

Selain itu Bripda Aris juga menempelkan selebaran imbauan terkait keamanan kendaraan yang ditempel di kendaraan yang diparkir dipinggir jalan dengan harapan apabila pemiliknya tiba akan membaca dan lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraannya. (Ryt)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.