Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Satsabhara Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan patroli rutinnya guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Salah satunya saat berpatroli di kawasan Pasar Besar Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Aipda Salyo bersama rekannya, Minggu (22/11/2020) siang.

Saat berada di sana, Salyo menyambangi juru parkir serta berdialog mengenai kerawanan yang dapat terjadi, terutama tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Selalu waspada dan awasi kendaraan yang terparkir di sini, karena para pelaku curanmor beraksi saat kita lengah dan adanya kesempatan, yang dapat terjadi kapan dan di mana saja,” imbau Salyo.

Selain kewaspadaan akan tindak kriminalitas, dirinya juga berpesan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitazer sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” ungkapnya. (pm)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.