Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Timur – Sebanyak enam Personel Polres Barito Timur mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dilaksanakan di Halaman Polres Barito Timur, Sabtu (30/6/2018) pukul 15.30 WIB.

Kenaikan pangkat diberikan kepada anggota yang berpangkat Bripka ke Aipda sebanyak tiga orang yaitu Dadan Gumilar, Suparjo dan wangsit, untuk anggota yang berpangkat Brigpol ke Bripka sebanyak dua orang yaitu Dodi Husaini, S.Sos dan Piyetro Salvado, untuk anggota yang berpangkat Bripda ke Briptu yaitu Eko Setiawan.

Selain itu, ada juga beberapa anggota yang melaksanakan BKO di Polres Bartim yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari tiga personel Brimob Polda Kalteng dan satu personel Ditsabhara Polda Kalteng.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan, S.I.K sebagai Irup upacara mengungkapkan kenaikan pangkat merupakan simbol yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) disetiap individu personel, sehingga kedepannya hal ini dapat di jadikan motivasi dalam pengembangan karier atas prestasi dan dedikasinya dalam tugas selama ini.

Dijelaskannya bahwa kenaikan pangkat diberikan kepada personel yang berhak menerima dan berperan besar dalam mendukung kinerja dan profesionalisme citra polri di kalangan masyarakat. Dimana menurutnya, sikap yang ditanamkan dengan penuh keyakinan itu diharapkan dapat disandang sebagai panutan yang lebih baik.

“Banyak tantangan tugas yang menanti dan tentunya lebih komplek, tapi saya menekankan agar kenaikan pangkat ini menjadikan para personel polisi dalam meningkatkan etos kerja,” tambahnya.

Sementara itu kenaikan pangkat yang langsung dipimpin Kapolres Bartim secara simbolis itu, dilanjutkan dengan pemasangan pangkat yang dilakukan oleh para Ibu Bhayangkari sebagai tanda kesetiaan dalam mendampingi tugas para anggota polri.(Ndot/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.