Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Seruyan – Mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Terkait itu, anggota Satsabhara Polres Seruyan melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda.

Patroli yang dilaksanakan anggota Sabhara Polres Seruyan nampak berbeda dari biasanya, yaitu menggunakan sepeda dengan sasaran rute patroli yakni pusat keramaian seperti pasar Saik Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Tujuan patroli sepeda diantaranya adalah mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga. Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

“Selain bertujuan untuk menjaga kamtibmas, dengan patroli bersepeda ini juga menjadi sarana berolahraga bagi anggota dan menggambarkan budaya sehat dengan bersepeda,” ujar Kasat Sabhara Iptu Kariatmono mewakili Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H, Selasa (3/12/2019 pukul 08.00 WIB. (4121f)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.