Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Walaupun hujan terus menguyur wilayah Kasongan dan sekitarnya, personel Polantas (Polisi Lalu Lintas) Polres Katingan tetap semangat melaksanakan pelayanan dengan melakukan pengaturan lalu lintas, di sepanjang jalan Katunen wilayah Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Minggu (02/12/2018) pukul 09.00 WIB, kemaren.

Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut, dilakukan Anggota Satlantas (Satuan Lalu lintas) Brigpol Deri Barliman Siregar, saat melakukan pengamanan dan pengaturan parade Natal warga Kasongan. Dimana kegiatan masih berlangsung namun kepadatan kendaraan masih terlihat.

Menyikapi itu, anggotapun tetap berdiri dan melakukan pengaturan meski hujan deras sekalipun.

Kasatlantas Polres Katingan AKP Salahiddn, S.H., S.E., di ruang kerjanya, Senin (03/12) pagi menyampaikan hal ini dilakukan fungsi lalu lintas ini,  ialah peran pokok dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama para pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polres Katingan, Satlantas telah ditempatkan di beberapa titik simpul rawan kemacetan. Pengaturan lalu lintas dilakukan dengan memprioritaskan di sepanjang jalan Tjilik Riwut dan Jalan Pembangunan Desa Hampalit, wilayah Kasongan seperti Jalan Katunen, Jalan Tjilik Riwut dan Jalan Revolusi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kelancaran arus lalu lintas baik dalam keadaan cuaca apapun, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan kehadiran anggota kepolisian yang melakukan pengaturan tersebut,” ungkap Kasatlantas. (di)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.