Tribratanews.kalteng.polri.go.id. – Polres Lamandau – Bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Kepatuhan Pemberi Kerja Dalam Mendaftarkan Tenaga Kerja Menjadi Peserta BPJS Ketenaga Kerjaan dan BPJS Kesehatan yang dilaksanakan di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Lantang Torang Kota Nanga Bulik Kab. Lamandau.

Wakapolres Lamandau Kompol Imam Riyadi, selaku ketua Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Kabupaten Lamandau juga memberikan Sosialisasi Saber Pungli dihadapan Camat dan Kades se-Kabupaten Lamandau, instansi pemerintah, serta pihak perusahaan yang memiliki tenaga kerja yang berjumlah kurang lebih 75 orang.

Wakapolres menyampaikan terkait pungli dan hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pungli serta pencegahannya, dengan tujuan untuk menghindari terjadinya praktek-praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan maupun aturan di setiap pelayanan publik baik dikantor pemerintahan maupun di penyaluran dana serta bidang pendidikan.

“Bahwa didalam melayani masyarakat dibidang pelayanan yang mengandung biaya administrasi jangan dijadikan ajang sebagai pencarian penghasilan lebih dari yang ditentukan oleh Perkab masing-masing ketenaga kerjaan, jika ada kendala dilapangan segera dilaporkan dan saya akan menindak tegas tidak memandang bulu,”ungkapnya.

selanjutnya juga diingatkan kepada para kades tentang penggunaan dana desa untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya guna mencegah tindakan penyalahgunaan dana desa dari pihak yang tidak bertanggung jawab. (sFr/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.