Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng menggelar pelatihan VCD fungsi teknis Lalu Lintas tahun 2020 bertempat di Aula Satya Haprabu Polres Kobar, Rabu (15/1/2020) pukul 10.30 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Nelson Hasibuan yang diikuti oleh KBO Satlantas serta personel Lantas dan Polres Kobar.

Adapun dasar pelaksanaan Pelatihan VCD fungsi teknis kepolisian ini adalah Perkap No. 19 tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksaanaan Pelatihan Penggunaan VCD Fungsi teknis kepolisian.

Teknis pelaksaanaan pelatihan VCD fungsi dengan cara memutar VCD yang dipandu oleh pembawa materi oleh Kasubbag Pers Bag Sumda IPTU I Wayan Wijayana.

Program ini adalah untuk memberikan gambaran tentang penanganan kecelakaan lalu lintas juga digambarkan tentang prosedur dalam penanganan TPTKP laka lantas mulai dari menerima laporan sampai dengan menutup dan membuka kembali TKP.

“Adapun materi yang diberikan adalah TPTKP, tujuan pam TKP, penanganan korban, Memberi tanda di TKP, gambar sketsa TKP, faktor – faktor penyebab kecelakaan, manajemen penanganan laka lantas dan proses sidik laka lantas,” beber Kompol Nelson.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.