Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Untuk meningkatkan kemampuan seluruh anggota, Satsabhara Polres Gunung Mas pada hari Rabu (15/01/2020) pagi tadi gelar latihan dalmas di halaman apel Mapolres Gunung Mas. Dalam latihan Dalmas diikuti oleh seluruh personil Satsabhara di Polres Gunung Mas dengan pemberi materi oleh Bripka Oktavianus.

Kasat Sabhara Polres Gunung Mas AKP Suyatno, S.Pd mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Dalmas kali ini untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal Pengendalian Massa (Dalmas) sebagai kesiap siagaan personil yang terlibat pengamanan menghadapi Pilgub 2020.

Kasat Sabhara juga mengatakan bahwa dalam kegiatan latihan tersebut juga didukung oleh sarana prasarana yang ada pada gudang Dalmas.

“Latihan sekaligus persiapan penggunaan peralatan dalmas lanjut”, ucap Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara juga menambahkan dalam penyampaian materi teori oleh Bripka Oktavianus bersama peraga meliputi teori dril sikap pokok, dril tongkat samping, dril tangan kiri tameng, dril letakkan perlengkapan, dril sikap siaga, dril desak maju da dril dorong maju.

“Selain penyampaian materi, dalam latihan tersebut juga mempraktekan langsung teori tersebut”, pungkas Kasat Sabhara.(krh38/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.