Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Selatan – Gerakan penghijauan yang beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan oleh Polres Barsel, Polda Kalteng dengan melakukan penanaman pohon di sekitar halaman Mako Polres, selanjutnya pada tahap perawatan dilaksanakan dengan melakukan pemeliharaan dengan membersihkan rumput yang tumbuh disekitar tanaman dan penyiraman secara rutin, sehingga pohon yang sudah ditanam dapat hidup dan berkembang dengan baik. Jum’at (14/02/2020) pukul 08.00 WIB.

Seperti yang tampak pada hari ini setelah pelaksanaan apel pagi, personil Polres Barsel yang dipimpin Kabagsumda bersama anggotanya melakukan kegiatan pembersihan dengan mencabut rumput yang tumbuh serta menyirami tanaman tersebut agar pohon tidak layu.

Menurut Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., melalui Kabagsumda Polres Barsel Kompol Mohtar, ”kegiatan pembersihan dan perawatan pohon ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari giat penghijauan untuk mencegah pohon tidak layu maupun mati. Ujarnya.

“Bukan hanya menanam pohon tersebut, akan tetapi kita tindak lanjuti dengan memelihara pohon yang telah ditanam sampai besar, mudah-mudahan pohon yang telah kita tanam dapat besar dan dapat dinikmati oleh generasi penerus kita,” pungkas Kabagsumda. (bow/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.