Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Selain Astana Al – Nursari, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Dharma Ginting beserta isteri juga mengunjungi tiga ikon sejarah di Kec. Kotawaringin Lama (Kolam), Kobar, Kalteng, Senin (20/1/2020) siang.

Tiga lokasi tersebut diantaranya Masjid, Makam Kyai Gede serta Makam Kuta Tanah.

“Ini merupakan ikon – ikon sejarah yang menjadi simbol dari perjuangan dan pe inggalan bahwa pernah ada seorang ulama yang berjasa besar dalam penyebaran agama Islam di Pulau Kalimantan khususnya daerah Kotawaringin, yaitu Kyai Gede,” papar Gusti Samudra, juru kunci Astana.

Masyarakat di wilayah ini masih menjadikan Majid Kyai Gede sebagai tonggak perjuangan dakwah islamiyah, dan kegiatan ibadah rutin masyarakat masih berlangsung sampai saat ini.

“Kami juga banyak ucapkan terima kasih kepada Polres dan Polsek Kolam yang sudah berkontribusi memperindah baik Astana maupun Masjid dengan pemberian box tulisan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres mengungkapkan kehadiran pihaknya ini merupakan bentuk dukungan untuk pelestarian sejarah yang ada di Kobar.

“Perhatian yang kami berikan salah satunya dengan kunjungan ini. Dan kepada seluruh masyarakat mari kita jaga tonggak sejarah yang ada ini agar tetap lestari dan baik sampai masa yang akan datang,” imbaunya.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.