Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Seruyan – Jajaran Satlantas Polres Seruyan, Polda Kalteng terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain imbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi keselamatan lalu lintas juga dilakukan kepada para pelajar SMA, SMP, SD, dan TK se-Kab. Seruyan.

Hal ini guna menanamkan kesadaran dan kedisiplinan sejak usia dini. Salah satu upaya mendidik anak-anak disiplin dan tertib berlalu lintas dengan diselenggarakannya sosialisasi.

“Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Seruyan kali ini, melaksanakan kunjungan di MA Nurul Zholam Desa Pematang Panjang Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Seruyan Bripka Bambang ADK, Rabu (15/1/2020) pukul 08.00 WIB.

Tambahnya, kegiatan sosialisasi tersebut untuk membangun ketertiban dan kedisiplinan pada anak-anak palajar.

“Keselamatan berlalu lintas sudah sepatutnya ditanamkan kepada anak-anak mulai dari kecil, terutama oleh orang tua dalam mendidik putra-putrinya. Sehingga, diharapkan kedisiplinan dan ketertiban bisa benar-benar menjadi budaya dan kebiasaan diusia dewasanya kelak,” ujarnya. (4121f/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.