Tribaratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kotawaringin Barat – Dalam rangka mewujudkan sinergi Polri terhadap Ulama dan santri, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z.S. S.I.K., M.Si. menggelar kegiatan yang bertajuk silaturahmi kebangsaan bersama Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk cegah tangkal paham radikalisme dan intoleransi serta memperkokoh persatuan dan Kesatauan NKRI. Dan meningkatkan kerjasama dan sinergitas sehingga terwujud Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan berlangsung di aula Patria Tama 95, Jumat (7/12/2018) pukul 10.00 WIB dengan dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Kobar, Ketua MUI Kab. Kobar, pejabat utama Polres Kobar dan personil Polres Kobar serta peserta undangan pondok pesantren.

Dalam sambutanya Kapolres AKBP Arie Sandy Z.S. S.I.K., M.Si. mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama menciptakan kerukunan dan Hubbul Wathon Minal Iman, cinta tanah air adalah sebagian dari iman dan cinta tanah juga menunjukan bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin yang mengajarkan kedamaian.

“Melalui silaturahmi ini kami juga mengajak para hadirin untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan kondusif. Besar harapan kami atas dukungan para ulama dan santri sekalian untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI dalam setiap tugas Polres Kobar,” tutur Kapolres Kobar.

Diberikan juga bingkisan dan piagam kepada Ponpes Se-Kabupaten Kotawaringin Barat atas partisipasi dalam silahturahmi kebangsaan dan turut serta menjaga sitkamtibmas menjelang pelaksanakan pemilu damai tahun 2019 di wilayah hukum Polres Kobar.

Diakhir acara juga dibacakan Ikrar Bersama Gelora Merah Putih yang dipimpin Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yonky Dilatha S.I.K., M.Si.(ds4/sam)

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.