Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Satuan Lalu Lintas Polres Katingan Tangerang gelar Operasi Zebra Telabang 2018 terhitung mulai 30 Oktober sampai 12 November 2018. Operasi tersebut digelar dalam rangka menertibkan pengendara yang melanggar lalu lintas demi menciptakan kondusivitas jelang Natal dan tahun baru.

“Menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas terutama di daerah rawan kecelakaan, Sanksinya operasi ini adalah berupa 80% penindakan, 20% teguran”, terang Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin S.H., S.E., Kamis (6/11/2018).

Giat penegakkan hukum (gakkum) terhadap pelanggaran lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Telabang 2018 melaksanakan operasi dengan stasioner dan hunting melaks ops zebra dengan sistem stasioner maupun hunting dengan lokasi yang berpindah-pindah sesuai karakteristik kerawanan pelanggaran lalu lintas dan lokasi kerawanan laka lantas dan yang menjadi sasaran prioritas dalam Operasi Zebra Telabang tahun adalah tujuh fokus road safety.

Dan selama pelaksanaan Operasi Zebra yang berlangsung sampai hari ini sudah berlangsung 10 hari dengan jumlah penindakan tilang sebanyak 344 lembar dan teguran simpatik 44 lembar, dan kejadian kecelakaan lalu lintas selama operasi nihil kejadian.

Dlm penindakan pelanggaran tersebut didominasi pelanggar yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara anak di bawah umur dan pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Selain pelaksanaan penegakkan hukum selama operasi juga dilaksanakan giat edukasi tentang aturan-aturan berlalu lintas serta cara aman berkendara guna keselamatan kita semua.

Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi diri saat berkendara dengan surat-surat dan perlengkapan mengendarai ranmor serta patuhi rambu rambu dan marka jalan guna terciptanya kamseltibcar lalu lintas sehingga tidak ada lagi korban kecelaksaan lalu lintas yang diawali dari pelanggaran.lalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan utk kemanusian. (vay)

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.