Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Satresnarkoba Polres Murung Raya (Mura) jajaran Polda Kalteng berhasil mengamankan seorang pemuda bernama Slamet alias Toley (26) yang diduga pengedar Narkoba jenis Sabu.

Pelaku diringkus di Jl. Sanggarahan Kel. Beriwit Puruk Cahu, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Kalteng, Minggu (12/01/2020) siang.

Kapolres Mura AKBP S.I.K melalui Kasatresnarkoba Iptu G.S Rahail, S.H mengatakan, saat memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu pihaknya langsung menuju ke TKP.

“Selanjutnya kami lakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi dan keberadaan pelaku tersebut,” tutur Iptu Rahail.

Pada saat diperoleh informasi, pelaku berada di Jl. Senggrahan, petugas segera melakukan penyergapan terhadap pelaku yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan satu paket sabu seberat 0,28 gram yang dibungkus dalam plastik klip transparan yang berada di dalam tas selempang warna hitam milik pelaku beserta perlengkapan sabu lainnya.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Mura guna proses penyidikan lebih lanjut. Kepada tersangka kita kenakan pasal 112 ayat 1 sub 127 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal Rp 800 Juta, maksimal 8 Milyar,” ungkap Iptu Rahail. (van/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.