Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polresta Palangka Raya menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Skill Mengemudi Pengendara untuk sepeda motor, bagi masyarakat yang ingin mengikuti ujian praktek SIM.

Tiga personel Satuan Lalu Lintas yang telah memiliki sertifikat penguji SIM membantu masyarakat yang ingin mengetahui berbagai hal mengenai pelaksanaan uji praktek bagi pemohon SIM baru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya pada hari Minggu (12/01/2020) pagi bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan car free day yang rutin digelar setiap minggunya.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardyanto, S.I.K melalui Kepala Sub Unit 1 Regident Ipda Hartono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan gambaran awal materi uji praktek bagi masyarakat yang akan membuat SIM.

Selain mengajarkan dan memberikan contoh pelaksanaan uji praktek, masyarakat juga diberikan kesempatan untuk mencoba agar lebih mengerti dan untuk menambah kemampuan berkendara sebelum nantinya melaksanakan ujian saat pembuatan SIM.

“Diharapkan dengan latihan pra ujian praktek ini, nantinya masyarakat yang akan membuat SIM telah memahami dan tidak akan kesulitan saat melaksanakan ujian yang sebenarnya,” pungkasnya Hartono. (bib/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.