Tribratanews.kalteng.polri.go.id. – Polres Lamandau – Ada ungkapan yang mengatakan “kebersihan adalah sebagian dari iman”. Mungkin hal inilah yang mendasari kegiatan bakti sosial kebersihan lingkungan tempat ibadah yang di motori oleh personil Satbinmas (Satuan Pembinaan Masyarakat) Polres Lamandau, Jumat (18/10/2019) pagi.

Personel Satbinmas Polres Lamandau yang dipimpin oleh Aipda Edy Slamet bersama enam anggota lainnya melakukan kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Mushola Al-Hikmah Jalan Padat Karya, Kelurahan Nanga Bulik Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau.

Ditempat beribadah bagi kaum muslimin ini, para Polisi tersebut terlihat sangat bersemangat melaksanakan bhakti sosial untuk membersihkan halaman mushola.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan antara lain menyapu dan memungut sampah di halaman, membersihkan kaca, membersihkan debu dan sarang laba – laba maupun membersihkan disekitar tempat wudhu.

Semua mereka lakukan dengan suka cita dan penuh semangat. Bahkan terkadang terdengar canda tawa antar mereka sekedar untuk mengisi suasana hening ketika itu

“Kita menggalakkan sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan menjaga kebersihan sekitar rumah dan juga tempat-tempat ibadah. Dengan kehadiran sosok Polri seperti yang kami lakukan sekarang, khususnya kami dari fungsi Satbinmas bukan hanya sebagai penjaga Kamtibmas, tetapi bisa juga mengajak warga agar selalu melakukan kegiatan yang positif misalnya bakti sosial. Dengan banyaknya kegiatan positif tentunya juga ikut menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Aipda Edy.(sFr)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.