Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng kembali sambangi sekolah. Kali ini yang menjadi sasaran adalah SDN 4 Madurejo, Jumat (29/11/2019) pagi.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono menerangkan, dalam kegiatan sambang yang dilakukan, pihaknya juga memberikan sosialisasi melalui program pendidikan masyarakat (dikmas).

“Tidak hanya itu, kami juga melakukan pengenalan rambu – rambu lalu lintas, alat keselamatan dalam berkendara serta cara menyebrang yang aman serta cara mengemudi sepeda yang benar kepada siswa sejak dini,” ujar Kasatlantas AKP Marsono.

Menurutnya, pendidikan tertib lalu lintas ini penting diberikan kepada anak – anak sejak usia dini guna menumbuhkan kebiasaan atau habbits yang tertib dan patuh terhadap peraturan keselamatan di jalan raya.

Selain itu, lanjut AKP Marsono, sosialisasi ini juga berguna untuk mengurangi angka pelanggaran lalulintas sehingga tingkat kecelakaan lalulintas menurun.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menanamkan budaya tertib berlalulintas kepada anak diusia dini dengan membiasaan penggunaan alat keselamatan seperti helm. Dan jadilah pelopor keselamatan dengan mematuhi rambu lalulintas,” imbaunya.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.