Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Dalam rangka mencegah adanya paham radikalisme dan terorisme serta mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Kumai, Bhabinkamtibmas Polsek Kumai, Aipda Aris Munandar secara rutin melaksanakan sambang dialogis bersama warga Desa Sungai Tendang.

Dalam kegiatan sambang dialogis tersebut Aipda Aris mengajak para pemuda untuk waspada terhadap adanya pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang anti Pancasila serta kenakalan remaja, Selasa (3/12/2019) sore.

“Radikalisme adalah suatu paham dari sekelompok orang yang mengingikan terjadinya perubahan ideologi negara dengan menghalalkan segala cara yang memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan, dan kelompok tersebut menjadikan para remaja remaja yang sedang mencari jati diri dijadikan sasaran agar mengikuti ajakan tersebut,” ucap Aipda Aris Munandar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Polri sebagai ujung tombak dalam pemberantasan tindak pidana terorisme tidak akan pernah berhasil tanpa adanya bantuan dan juga peran serta dari masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Adapun bentuk dukungan dari masyarakat tersebut dapat berupa mengaktifkan kembali pamswakarsa dalam bentuk siskamling serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan segera melaporkan kepada ketua Rt, Rw, Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas atau Babinsa apabila menjumpai orang asing yang mencurigakan, serta warga dan khususnya para remaja meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan juga senantiasa tetap berpegang teguh pada Pancasila serta UUD 1945.

“Kami minta agar para pemuda dan remaja terutama yang ada diwilayah Kecamatan Kumai ini tidak mudah terpengaruh oleh ajakan dari kelompok orang orang yang tidak bertanggung jawab serta selektif dalam memilih teman bergaul supaya tidak salah jalan,” pesan Aipda Aris Munandar.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.