Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Polres Palangka Raya lakukan rekayasa lalulintas saat tabligh akbar yang menghadirkan Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz pada Sabtu, (28/9/2019) malam di lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya.

Kapolres Palangka AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. membenarkan tentang rekayasa lalulintas di sekitar area lapangan Sanaman Mantikei sebelum tabligh akbar di mulai, “Sebelumnya saya meminta maaf khususnya masyarakat Kota Palangka Raya karena besok akan sedikit terganggu perjalanannya karena kita akan melakukan rekayasa lalulintas. Semua kita lakukan agar ivent yang akan membawa nama baik Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya Dimata nasional dan internasional ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.”

Menurut rencana rekayasa lalulintas akan di terapkan sejak pukul 16.00 WIB dengan melakukan pengalihan arus lalulintas di beberapa titik yang mengarah ke lapangan Sanaman Mantikei. Hal tersebut ditegaskan oleh Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto, S.I.K. disela-sela pelaksanaan apel kesiapan pengamanan yang di laksanakan pada hari Jum’at (27/9/2019) pukul 14.00 WIB di lapangan Sanaman Mantikei.

“Benar kita akan melakukan rekayasa lalulintas khususnya yang mengarah ke Sanaman Mantikei. Adapun rekayasa yang akan kita lakukan adalah dengan mengalihkan arus lalin.”

“Untuk arus dari bundaran besar yang menuju Jl. A. Yani normal masuk Jl. D.I Panjaitan-JI. S. Parman- JI. A.Yani. Sedangkan arus dari pasar besar yang menuju ke bundaran besar diarahkan masuk ke Jl. Haji lkap-JI.Diponegoro- bundaran kecil-JI. Imam Bonjol masuk ke bundaran besar ( pengecualian untuk pasien ke RS. Bhayangkara). Arus lalu lintas di Jl. Haji lkap tetap pada jalurnya tidak ada yang masuk ke Jl. R.A. Kartini. Adapun arus dari bundaran kecil ke pasar besar normal melalui JI. Diponegoro menuju ke JI. Murjani. Sedangkan arus lalu lintas dari Jl. Diponegoro dan Jl. Patih Rumbih yang masuk ke Jl. Tambun Bungai tetap pada jalurnya, tidak ada yang masuk ke J. R.A. Kartini.”

AKP Anang Hardiyanto juga menjelaskan untuk jamaah yang mengunakan kendaraan Polres Palangka Raya telah menyiapkan kantong-kantong parkir yaitu di Jl. K.S. Tubun, Jl. Soeprapto, Lapangan BI, Lapangan SGO, Jl. RTA. Milono, Jl. G. Obos, halaman Ajenrem, BNI Imam Bonjol, Bank Muamalat, Jl. Sudirman, Gedung Darma Wanita, Kampus l PGSD, Jl. D.I Panjaitan, Jl. Katamso, halaman Kantor Pos, Masjid Aqidah, Dishut Propinsi, SMK 1 dan SMK 3, Balai Kaharingan, Kantor Gubernur, Seputaran asrama Zibang dan sekitar taman Yos Sudarso.

“Kita harapkan agar masyarakat maupun jamaah mematuhi arahan anggota kita yang ada di lapangan agar pelaksanaan tabligh akbar bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman,” tutup Anang.(ngd)-

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.