Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Teori menghentikan kejahatan adalah menghilangkan niat pelaku dan mempersempit atau menghilangkan kesempatan orang untuk melakukan kejahatan, terdengar mudah di ucapkan namun tak mudah di ucapkan.

Salah satu cara yang dilakukan untuk mencegah kejahatan sesuai teori di atas, Polres Palangka Raya melakukan razia di dua lokasi pada Sabtu (16/3/2019) malam.

Di pimpin langsung oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si razia di lakukan di Bundaran Burung Jl. RTA Milono dan Jl. Arah Bukit Rawi Pahandut Seberang dengan melibatkan personel Polres Palangka Raya, Pom TNI AD dan Kodim.

Saat melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen, barang bawaan dan badan para pengendara yang masuk ke dalam kota berhasil di amankan satu pick up KH 8293 AT yang membawa miras tanpa ijin di Jl. RTA Milono dan dua masyarakat yang membawa senjata tajam jenis badik dan samurai di Pahandut Seberang.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, “Harkamtibmas yang dilakukan wilayah Hukum Polres Palangka Raya kita lakukan bertujuan untuk memantapkan Kamtibmas yang telah kondusif selama ini jelang Pemilu.”

“Kegiatan kita malam ini fokus ke para pengguna jalan yang akan masuk ke kota Palangka Raya dengan sasaran Curanmor, Curat, Curas, Iligal Logging, Miras, Narkoba, Sajam dan pelanggaran lalulintas,” kata Timbul.

“Kita harapkan dengan giat ini Kamtibmas di Kota Palangka Raya tetap kondusif, tentunya dengan dibantu elemen keamanan dan masyarakat Kota, mari sama-sama kita jaga Kota kita bersama agar tetap nyaman bagi penduduknya,” himbau Kapolres Palangka Raya. (ngd)-

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.