Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Polres Kotawaringin Barat melaksanakan press release terkait kasus perdagangan manusia atau biasa disebut Prostitusi Online yang bertempat di aula Satya Haprabu Polres Kobar, Rabu (12/2/2020) pukul 08.00 WIB.

Melalui Press Release yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa seorang lelaki yang berinisial FA (25) warga Kelurahan Baru telah ditetapkan sebagai tersangka perdagangan manusia dengan layanan sexsual.

Tersangka FA ditangkap disalah satu hotel yang berada di Pangkalan Bun setelah dilakukan penyidikan mendalam oleh Satuan Resor Kriminal Polres Kobar.

Kapolres Kobar mengatakan, cara tersangka menjual wanita layanan sexsual yaitu pada saat dihubungi oleh pelanggan melalui media sosial berupa Whatsapp, kemudian FA mengirimkan foto-foto wanita yang akan dijual kepada pelanggan beserta tarif harganya.

Tarif harga yang ditawarkan FA berkisar 500 Ribu sampai dengan 1 Juta Rupiah dan dari setiap penjualan wanita layanan sexual tersebut tersangka mendapatkan keuntungan berkisar 200 Ribu sampai dengan 250 Ribu Rupiah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku bekerja sendiri dan telah melakukan penjualan wanita layanan sexsual terhitung sejak bulan Maret 2019 dan dalam hal ini ada 7 wanita yang sudah dijual menggunakan aplikasi media sosial tersebut.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.