Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kapuas – Tak bosan-bosannya Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Kapuas melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kerapian sikap tampang anggotanya, (24/10/2019) Kamis sekira jam 08.15 WIB. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kapuas ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kapuas Iptu Tri Triyo Handoko. Adapun kelengkapan surat yang diperiksa seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Surat Ijin Memegang Senjata Api (Simsa), Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta surat kelengkapan berkendara yaitu Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan juga kerapian sikap tampang anggota.

“Pemeriksaan ini selalu rutin kita lakukan setiap minggunya dengan waktu yang tidak ditentukan atau secara mendadak, untuk selalu mengingatkan serta meningkatkan kedisiplinan personel mengingat sebelum Polisi menegakkan hukum kepada masyarakat, disiplin ke internal dulu yang kita jaga dan terapkan” Tegas Tri. 

Setelah pemeriksaan tersebut, anggota yang diketahui tidak lengkap administrasi, sikap tampang dan kelengkapan lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan kita berikan peringatan, apabila dikemudian hari ditemukan kembali maka akan kita berikan sanksi atau tindakan tegas, ujarnya. (Aw/Ad29)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.