Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Sabangau jajaran Polres Palangka Raya dengan Kepala SPKT regu III Aiptu Acep Sopandi bersama tiga anggotanya mengamankan pelaku pencurian di Simpang empat Jl Mahir Mahar – Jalan RT. Milono, Selasa (4/12/2018) pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya pada pukul 22.00 WIB piket Polsek Sabangau mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya tindak pidana pencurian disertai pengancaman dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau lipat di Jl. Mahir Mahar simpang empat arah Banjar yang masuk Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Kemudian petugas mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku pencurian barang dan uang milik sopir truk tronton yang kemudian diketahui bernama HG dan A alias Dul.

Menurut Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah, S.H., S.I.K melalui Kanitreskrim Polsek Pahandut Ipda Rahis Fadilah, S.Tr.K. saat diamankan oleh Polsek Sabangau pelaku diamankan dalam keadaan mabuk, karena tempat kejadian perkara masuk wilayah Polsek Pahandut maka untuk penanganan perkaranya dilakukan Polsek Pahandut.

“Berdasarkan alat bukti yang ada terhadap pelaku dikenakan pasal 362 KUH Pidana,” kata Ipda Rahis menambahkan.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang dan uang milik sopir truk Tronton yang bernama Anggi dan Rizal. Barang bukti berupa uang sebesar Rp. 700 ribu, gawai dan sajam jenis pisau lipat.

“Kita akan kembangkan perkara ini, siapa tahu ada tindak pidana lain yang dilakukan oleh para tersangka. Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang pernah dipalak oleh tersangka untuk segera melaporkan ke Polsek Pahandut atau kantor Polisi terdekat,” pungkasnya.(ngd/sam)-

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.