Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Memasuki musim penghujan dan rawan terjadi bencana banjir Polsek Banama Tingang laksanakan rapat kordinasi dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat Kecamatan Banama Tingang yang terkena dampak banjir. Kegiatan rakor tersebut dilaksanakan di Aula Polsek Banama Tingang, Senin (09/12/2019) pukul 08.30 WIB.

Rakor ini dihadiri oleh yang mewakili Camat Banama Tingang, yang mewakili Danramil Banama Tingang, Enam Kepala Desa di Kecamatan Banama Tingang yang Desanya rawan terkena dampak banjir dan seluruh personil Polsek Banama Tingang.

Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah menyatukan visi-misi bersama instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat Kecamatan Banama Tingang pada saat  terjadi bencana banjir.

“Kami ingin bekerja sama dengan instansi terkait untuk membuat tempat penitipan kendaraan bagi masyarakat baik itu kendaraan roda maupun kendaraan roda empat dan nantinya akan di jaga oleh Personel Polsek Banama Tingang bersama masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, rapat koordinasi ini juga bertujuan Di adakannya rapat koordinasi guna pencegahan terjadinya tindak pidana pencurian pada saat banjir tahunan yang mana pada saat banjir sering terjadi pencurian kendaraan bermotor maka perlu di lakukan pembuatan posko penitipan kendaraan bermotor sehingga masyarakat yang terkena dampak banjir merasa aman dan terjaga saat meninggalkan kendaraan atau motor.(DTN REGAN)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.