Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Nasib seorang pemuda pemuda asal Desa Gandis Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sumino (30) terpaksa harus berakhir di balik jeruji besi pada Jumat (21/3/2020).

Akibat aksinya mengangkut buah sawit milik PT. BJAP Pangkut di blok golf 7 Afdeling 14 Estate 2 Desa Gandis tanpa ijin diketahui oleh petugas keamanan perusahaan dan langsung membawanya ke Polsek Arut Utara (Aruta).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Aruta Ipda Rahis Fadhlillah S.Tr.K. menerangkan, saat itu pihak perusahaan mencurigai di blok tersebut ada buah sawit yang hilang. Kemudian dilakukan pengintaian oleh anggota Security Perusahaan dan didapati bahwa pelaku sudah mengangkut buah sawit milik perusahaan.

“Selanjutnya anggota satpam mengamankan pelaku yang telah mengakui bahwa dia telah mengangkut buah tersebut dan dipindahkan ke blok Oscar 104 dan rencananya akan dijual ke pengepul di luar perusahaan. Kemudian pihak perusahaan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Aruta,” terang Rahis.

Rahis menambahkan, saat ini pelaku berikut barang bukti berupa 101 janjang buah kelapa sawit telah diamankan Polsek Aruta guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman pejara maksimal 7 tahun,” jelas Kapolsek. (4dh3)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.