Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Murung Raya – Polres Murung Raya (Mura) gelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Telabang 2019 di Aula Bhayangkara Mapolres Mura, Jum’at (26/04/2019) pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama, S.I.K., melalui Kabagops AKP Krisistya A. Octoberna .S.I.K., didampingi KBO Satlantas Aiptu Indra Pacitawan menyampaikan, dengan Latpraops ini dapat memberikan petunjuk kepada anggota yang terlibat dalam operasi ini.

“Kami selalu menekankan kepada personel agar selalu mengutamakan senyum, sapa dan salam kepada pengemudi kendaraan,” tutur AKP Krisistya.

Lebih lanjut AKP Krirstya menuturkan, dalam Operasi Keselamatan 2018 saat ini, langkah-langkah dalam penindakan berupa langkah preemtif dan preventif, serta penindakan hukum dengan cara selektif pada pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi pada fatalitas kecelakaan.

“Yang akan ditindak secara selektif adalah melawan arah, menggunakan handphone saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang (sepeda motor) dan melebihi kapasitas (mobil), belum cukup umur dan tidak menggunakan kelengkapan berkendara,” ujar AKP Krisistya.

Ia menuturkan, bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcarlantas. (van)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.