Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap dua orang personelnya yang terlibat narkoba.

“Kami melakukan PTDH terhadap dua anggota, dan hari ini sudah dilakukan di halaman Polres Kotim,” ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, S.I.K melalui Waka Polres Kompol M Z Rofik, S.I.K Senin (18/9/2017) pukul 07.00 WIB.

Kedua anggota yang dipecat tersebut yakni Aiptu James Rahail dan Bripka Suci Wawan. Keduanya di PTDH akibat terlibat peredaran narkoba berulang-ulang.

Dipecatnya dua orang anggota tersebut atas dasar Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang PTDH anggota polri dan peraturan kapolri no 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi polri. Sehingga siapa saja anggota yang nekat melanggar aturan itu, maka juga siap untuk di pecat.

“Tidak ada kata toleransi bagi anggota yang melanggar kode etik, apalagi kasus narkoba. Maka kami akan siap melakukan PTDH terhadap oknum anggota yang melakukan hal itu,” lanjut Wakapolres.

Hal itu dilakukan karena mereka ingin menunjukkan bahwa aparat juga tidak kebal hukum. Selain itu, sebagai bukti bahwa mereka juga ingin anggotanya tidak ada yang terlibat narkoba, apalagi sebagai penjual maupun bandar. Sehingga pemberantasan narkoba tidak hanya dilakukan dikalangan masyarakat saja, namun juga aparat kepolisian.

“Ini sudah menjadi tujuan Polres Kotim untuk memberantas narkoba di daerah ini,” ungkap Waka Polres.
Dengan adanya hal itu, tidak hanya penindakan yang dilakukan oleh pihaknya. Namun juga melakukan pencegahan agar hal yang sama tidak terulang kembali. Salah satunya dengan memberikan siraman rohani, dan juga memerintahkan perwira yang meminpin di kesatuan agar selalu mengawasi dan membina anggotanya.
“Kasus ini menjadi pelajaran bagi kita semua, karena narkoba bisa merusak masa depan. Keluarga hinga pekerjaan bisa hilang hanya karena mengkonsumsi barang haram itu. Jadi jangan sampai mendekatinya,” terang Wakapolres. (Dedy/Sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.