Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Sekitar 200 petugas gabungan dari Polres Kotawaringin Barat, Kodim 1014/pbn, Pemda Kobar, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Kesehatan dibagi menjadi 4 zona untuk melakukan penyemprotan disinfektan keliling Kota Pangkalan Bun, Kamis (26/3/2020) Pagi.

Sebelum para petugas diberangkatkan, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah menjelaskan teknis yang bisa dilakukan para petugas saat di lapangan.

“Di tempat – tempat yang dianggap rawan akan kita patroli dan kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Bupati.

Setelah tim dibagi menjadi 4 zona, masing-masing tim menyusuri jalan di Kota Pangkalan Bun sesuai dengan jalur dan wilayah masing-masing.

 

Beberapa pertokoan dan perkantoran langsung dihampiri petugas. Selanjutnya, tempat tersebut dilakukan penyemprotan oleh petugas.

Kapolres Kobar melalui Kabagops Polres Kobar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kotawaringin Barat.
“Kita ketahui virus corona telah menjadi keresahan dunia. Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di Kotawaringin Barat,” terangnya.(wlh)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.