Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menyambangi kantor Bupati Kobar pada Selasa (3/11/2019) pagi.

Dalam kegiatan sambang yang dilakukan oleh personil Satlantas Polres Kobar, Kanit Dikyasa, Aipda Sigit memberikan sosialisasi mengenai tata tertib berlalu lintas dan kiat – kiat aman dalam berkendara.

“Ada tiga tips aman dalam berkendara, yang pertama sebelum berkendara pastikan kendaraan anda dalam kondisi baik. Tidak hanya itu, stamina pengendara juga harus diperhatikan karena kunci utamanya terletak pada perorangan atau pengendaranya,” beber Aipda Sigit.

Kemudian, lanjut dia, jangan lupa gunakan alat keselamatan seperti helm untuk pengendara roda dua, sabuk pengaman. Serta lengkapi diri anda dengan surat menyurat kendaraan yang masih aktif seperti SIM dan STNK.

Aipda Sigit mengatakan bahwa, anyak faktor penyebab kecelakaan di jalan raya antara lain kelalaian, kondisi kendaraan yang digunakan dan faktor alam serta yang paling sering terjadi adalah pelanggaran lalulintas.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh Korpri yang ada di Kabupaten Kobar ini khususnya untuk bersama – sama menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Selalu patuhi rambu – rambu di jalan dan gunakan alat kelengkapan sebelum berkendara,” imbaunya.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.