Saat melakukan penjagaan dan pegaturan (Gatur) di depan Pasar Tumenggung Jayakarti Tamiang Layang, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Timur (Bartim) bantu warga mengangkut barang dagangan, Senin (20/1/2020) pukul 06.30 WIB.

Kegiatan ini dilakukan oleh salah seorang anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bartim, jajaran Polda Kalteng Inspektur Polisi Dua (Ipda) Abadi Rohmad.

Ketika sedang melakukan Gatur di depan Pasar Tumenggung Jayakarti, ia melihat Pak Madan si tukang gerobak yang susah payah mendorong gerobaknya yang berisi barang dagangan. Dengan spontan Ipda Abadi Rohmad langsung bergerak membantu mendorong gerobak tersebut sehingga tukang gerobak tersebut bisa sampai di lokasi yang dituju.

Madan merasa senang dan terima kasih kepada anggota Polantas yang telah membantu mendorong gerobaknya yang penuh dengan barang dagangan sehingga barang yang diantar sampai tujuan dengan selamat

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Polisi yang telah membantu mendorong gerobak saya, sehingga barang yang kami antar sampai tujuan dengan lancar,” ujarnya.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I,K, M.H., melalui Kasatlantas Inspektur Polisi Satu (Iptu) Sugeng, S.E,M.M., menjelaskan, setiap pagi Polantas rutin melakukan Gatur di depan Pasar Tumenggung Jayakarti Tamiang Layang.

“Selain Gatur anggota kami juga membantu masyarakat yang memerlukan, sehingga masyarakat merasa terbantu, terlindungi dan terayomi. Dngan demikian situasi Kamseltibcarlantas tetap terjaga dengan baik, masyarakat pengguna jalan akan merasa aman, nyaman dan selamat,” jelas Kasat.(Ar/Sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.