Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Bartim – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bartim, melaksanakan Kegiatan Pengukuhan PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Kegiatan PKS ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang bergerak di bidang lantas khususnya penyeberangan umum. Kegiatan ini, merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMKN 2 Tamiang Layang Kab. Bartim, Rabu (07/11/2018) pukul 06.30 WIB.

Kasat Lantas Iptu H. Sugeng, SE melalui KBO Lantas Aiptu Purwono mengatakan disela Kegiatan Ops Zebra Telabang 2018 yang masih berlangsung kami mengukuhkan sebanyak 16 anggota PKS Siswa-Siswi SMKN 2 Tamiang Layang untuk dilatih menjadi seperti “polisi sekolah”. Tidak hanya itu banyak sekali pengetahuan yang didapat oleh seorang PKS Mereka dilatih Baris berbaris, kedisiplinan, kekompakan, terutama gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas, yang biasanya diterapkan di lingkungan sekolah. Dan tugas terpentingnya adalah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

“Ada beberapa syarat-syarat yang perlu dimiliki oleh anggota PKS yaitu sukarela, berbadan sehat, berjiwa pemimpin, dapat dipercaya, disiplin yang tinggi, tegas dan ramah dalam tindakan, memiliki rasa tanggung jawab, dan pandai baris-berbaris” imbaunya. (rs & ns/sam)

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.