Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Personel Polsek Kahayan Kuala, Resor Pulang Pisau, Briptu Zainudin melakukan kegiatan sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan kepada warga setempat, Kamis (26/03/2020) pukul 21.30 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk Sosialisasi sambil bersilaturahmi dengan masyarakat guna menyampaikan tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau nanti karena pada saat musim kemarau rentan terjadi bencana kebakaran.

Kapolres Pulpis AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kahayan Iptu Memet, S.H.,M.M. mengatakan, sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan tersebut dilakukan sebagai upaya dini antisipasi karhutla dan masyarakat bisa mengerti serta paham tentang larangan membakar hutan dan lahan sembarangan.

Maka dari itu personel Polsek Kahayan Kuala mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar.

“Agar warga masyarakat tahu tentang ketentuan dan ancaman hukumannya apabila membakar hutan atau lahan, untuk itu kami harapkan kepada masyarakat dapat berperan aktif guna melakukan pencegahan karhutla mulai sekarang,” pungkasnya. (DtT)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.