Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH didampingi pejabat utama Polres Kobar mengunjungi kediaman salah satu tokoh masyarakat Gusti Efendi, Senin (2/12/2019) siang.

Kunjungan Kapolres, selain melakukan silaturahmi juga untuk memupuk persaudaran dengan tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh agama di Kabupaten Kobar. Imbauan – imbauan kamtibmas juga disampaikan Kapolres dalam kunjungan tersebut, agar tokoh – tokoh yang ada di Kabupaten Kobar turut berpatisipasi dalam memelihara dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kunjugan kami ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan memupuk persaudaraan antara Polres Kobar dengan para tokoh forum pemuda dayak (fordayak) dan barisan pertahanan masyarakat adata dayak (batamad) di Kabupaten Kobar,” ucap Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, agar para pemuda di Kabupaten Kobar dapat turut berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang sudah kondusif, dengan menghindari dan mencegah segala bentuk kekerasan dan menolak kerusuhan di Kabupaten Kobar.

“Kunjungan silaturahmi yang kami lakukan, tidak hanya kepada tokoh pemuda saja, namun sudah kami lakukan kepada pimpinan Pemkab, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta stakeholder yang ada di Kabupaten Kobar,” ujar Kapolres.

Gusti Efendi mengatakan, bahwa dia selaku tokoh masyarakat yang ada di Kotawaringin Barat mendukung sepenuhnya untuk menolak kerusuhan di Kabupaten Kobar. “Saya, selaku Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kobar sangat mendukung untuk menolak kerusuhan, karena kerusuhan berdampak kerugian yang besar bagi masyarakat,” kata Gusti.

Melalui kunjungan yang dilakukan Kapolres Kobar dan para pejabat utama Polres Kobar ini, akan tercipta sinergi yang kuat antara Polri dan seluruh stakeholder dalam menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kobar.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.