Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Selasa (4/12/2018) jam 19.30 Wib, bertempat di Masjid Al Ikhlas Kasongan, Jalan Palangkaraya Kel.  Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan Telah Dilaksanakan Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema : ” Katingan Bersholawat atas Rosulullah SAW untuk Indonesia ”
Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Katingan, Kapolsek Katingan Hilir Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Maulid, Ketua NU Kasongan, Ketua Muhammaddiyah Kasongan, Ketua PKUB Kasongan, Para tokoh Ulama Kasongan dan masyarakat sebagai undangan sebanyak 300 orang.


Al Fadhil KH.Rusmadi Darsani, LC (pimpinan pondok Pesantren Yassin Muara Teweh) hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pembawa khidmat.
Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, S.H., M.Si. dalam salah satu kesempatan, memberikan sambutan yang pada intinya menceritakan riwayat singkat kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengajak kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh Pemuda serta seluruah jemaah yang hadir untuk meneladani akhaq nabi Muhammad dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya sehingga situasi di Kecamatan Katingan Hilir tetap kndusif.


Kapolsek turut menghimbau jemaah yang hadir agar tidak mudah terpancing dengan adanya seruan/ajakan dari pihak tertentu yangg tidak bertanggung jawab melalui medsos maupun media lainnya apalagi saat ini sedang dalam tahapan Kampanye Pemilu sehingga situasi kamtibmas tetap aman damai dan sejuk serta mengawasi anggota keluarganya dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga di isi  pembacaan shalawat, Sambutan-sambutan, ceramah yg berisikan amalkan Silahturahim, sifat Allah, makmurkan Masjid, amalkan ayat-ayat Al-quran dan Hadish. (vay)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.