Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Timur – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial FR yang bertugas di Dinas Kesehatan Kab. Barito Timur (Bartim) diciduk aparat Satresnarkoba Polres Barito Timur lantaran diduga mengedarkan Narkoba jenis sabu, Rabu (05/12/2018) pukul 10.00 WIB.

ASN yang seharusnya menjadi contoh kini harus meringkuk di sel tahanan Polres Bartim setelah kedapatan membawa Narkotika jenis sabu.

Kalolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy, S.I.K., M.H melalui Kasatresnarkoba AKP Dani Sutirta, S.H yang memimpin penangkapan menjelaskan penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat, bahwa FR sering mengedarkan Narkotika jenis sabu di sekitar Tamiang Layang. Kemudian pada hari Rabu tanggal 05 Desember 2018 sekitar pukul 09.30 WIB di Jl. Sarapat RT. 11 Tumpa Dayu, Kec. Dusun Timur, Kab. Barito Timur, Prov. Kalimantan Tengah, anggota Satresnarkoba medapat informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi narkotika.

“Kami kemudian melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pergerakan FR. Pada saat tersangka sedang berada di depan warung Jl. Sarapat kami langsung melakukan penangkapan dan selanjutnya dengan disaksikan oleh masyarakat dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 (satu) paket yang diduga narkotika jenis sabu,” terang Dani.

Setelah berhasil menangkap FR, petugas lalu melakukan pengembangan tentang asal usul barang haram tersebut. Kemudian, Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 10.30 WIB polisi kembali melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap BR warga Jalan Serapat Kec.Dusun Timur.

“Saat di rumah BR, disaksikan oleh Kepala Dusun setempat kami melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan menemukan barang bukti berupa 15 paket Narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam sebuah botol minyak rambut kamar BR,” jelas Kasat.

Kedua tersangka dan barang bukti sudah berada di Polres Bartim guna proses penyidikan lebih lanjut. “Kami akan menjerat tersangka dengan pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 (2) UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tutupnya. (Ar/Sam)

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.