Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Bartim – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bartim melakukan giat Ops Zebra Telabang 2018, dengan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di Jalan A. Yani Km. 6 Tamiang Layang Kab. Bartim bertempat di depan Mako Polres Barito Timur (Bartim), Senin (05/11/2018) pukul 14.30 WIB.

Kasat Lantas Iptu H. Sugeng, SE mengatakan razia kali ini berhasil menindak pelanggar lalu lintas sebanyak 22 pengendara dengan menerapkan penilangan secara online melalui E-tilang.

“22 pelanggar adalah pengguna kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, dimana mereka ditindak karena tidak melengkapi administrasi dan mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya seperti sepuluh pengendara tidak menggunakan helm, enam pengendara melebihi muatan, empat pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman dan dua pengendara tidak memiliki surat-surat yang lengkap,” ungkap KBO Lantas.

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, agar masyarakat melekapi surat-surat kendaraan bermotor dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain dalam berkendara.

“Kami Satlantas Polres Bartim mengimbau kepada pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,” imbaunya. (rs & ns/sam)

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.