Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kotawaringin Timur – Pada dasarnya manusia menginginkan dirinya sehat, baik jasmani maupun rohani, Setiap agama mengajarkan sebuah keyakinan yang di dalamnya ada petunjuk dalam membimbing diri untuk menjadi umat yang lebih baik lagi. Bimbingan rohani yang dilaksanakan rutin oleh personil Polres Kotim dipercaya sebagai sarana untuk memperbaiki mental spiritual setiap personil baik yang beragama Kristen maupun yang beragama Islam.

Untuk personil yang bergama kristen bimbingan rohani dilaksanakan di Aula depan Polres Kotim dipimpin oleh Iptu Spril Nyampai sedangkan yang beragama islam dilaksanakan di Mushola AR-Raodah dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kotim Kompol Saprudin lias, S.H Kamis (14/03/19) pukul 07.30 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, S.I.K melalui Kabag Sumda mengatakan bahwa pembinaan rohani diharapkan dapat memperkuat mental personil agar tercipta karakter polri yang kuat, humanis dan profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Melalui kegiatan bimbingan rohani akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil selaras dengan ajaran agam yang mereka anut, karena setiap agama mengajarkan tentang kebaikan” ucap Kabag Sumda .

Binroh bagi yang beragama Nasrani dipimpin oleh Pdt. Marlinawati, S.Th sedangkan ceramah agama bagi agama Islam dibawakan oleh ustad Musa dengan dihadiri oleh personil Polres Kotim dan Polsek jajaran.(dedy)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.